10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Dibuat: 1495 – 1498

“Perjamuan Terakhir” juga merupakan salah satu lukisan terkenal karya seniman Italia Leonardo da Vinci setelah “Monalisa”. Lukisan ini dibuat antara tahun 1495 dan 1498, dan merupakan salah satu lukisan paling favorit dan dipelajari di dunia.

Dalam lukisan ini, Yesus diperlihatkan sedang mengadakan perjamuan terakhir sebelum disalib. Lukisan itu juga menggambarkan Yesus sedang makan bersama 12 rasulnya (muridnya). Lukisan tersebut menggambarkan adegan ketika Yesus memberi tahu murid-muridnya bahwa salah satu dari mereka akan mengkhianatinya.

Terkenal karena:

Yang paling terkenal dan unik adalah lukisan itu tidak akan ditemukan di museum mana pun. Itu dilukis di dinding Gereja Biara “Santa Maria Delle Grazie” di kota Milan, Italia. Leonardo da Vinci melukis lukisan ini di dinding ruang makan sana.

Leonardo da Vinci melukis momen spesifik Yesus bersama 12 rasulnya “Perjamuan Terakhir” yang menjadikannya salah satu lukisan paling terkenal di dunia.

5. Penciptaan Adam

Lokasi: Kapel Sistina di Kota Vatikan

Artis: Michelangelo

Dibuat: 1508 – 1512

Michelangelo Buonarroti adalah salah satu seniman Renaisans Italia paling terkenal. Dia melukis langit-langit Kapel Sistina di Kota Vatikan antara tahun 1508 dan 1512.

“Penciptaan Adam” adalah salah satunya. Ini adalah salah satu lukisan paling religius dalam sejarah dan lukisan terpenting dari High Renaissance. Adam diyakini sebagai manusia pertama di dunia, lukisan tersebut menunjukkan bagaimana Tuhan menciptakan Adam menurut cerita alkitab.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)