Geger Penampakan 'Sepatu Nike' dalam Lukisan Berusia 400 tahun

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
Geger Penampakan Sepatu Nike dalam Lukisan Berusia 400 tahun
Geger penampakan sepatu Nike dalam lukisan berusia 400 tahun. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
LONDON - Sebuah lukisan di Galeri Nasional London, Inggris , sukses membuat para penggemar seni mengerutkan kening mereka setelah duo ibu dan anak melihat apa yang tampak menjadi bukti adanya penjelajah waktu di atas kanvas.

Portrait of a Boy, dilukis oleh Master asal Belanda Ferdinand Bol pada abad ke-17, memperlihatkan seorang anak laki-laki berusia delapan tahun berdiri di latar depan memegang piala, yang diletakkan di atas meja yang dihiasi kain merah.

Anak laki-laki itu terlihat mengenakan jaket dan jubah hitam, kemeja putih dengan lengan acak-acakan, kaus kaki pirang, dan sepatu bot hitam.

Namun, setelah diperiksa lebih dekat, sepatu bot tersebut tampak seperti centang putih milik apparel terkenal Nike di satu sisi.

Inilah yang membuat bingung karena lukisan tersebut dicat lebih dari 300 tahun sebelum merek tersebut didirikan pada tahun 1964.



Fiona Foskett (57) bermata elang, melihat pakaian baru itu selama kunjungan ke galeri London bersama putrinya Holly (23).

"Saya berkata kepada putri saya, 'Tunggu, apakah dia mengenakan sepatu kets Nike?'" kata Fiona, yang berasal dari Isle of Wight, kepada media Inggris The Sun.

"Melihat usianya, dia pasti sudah mendapatkan sepatu kets Nike pertama yang pernah dibuat. Atau apakah dia benar-benar seorang penjelajah waktu?" imbuhnya seperti dikutip dari Daily Star, Selasa (23/5/2023).

Diperkirakan anak laki-laki dalam lukisan itu adalah Frederick Sluysken, sepupu kedua dari istri sang pelukis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)