10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Masalah terbesar Leonardo adalah membuat bibir Monalisa, butuh waktu 12 tahun untuk hanya membuat bibir saja. Leonardo A Vinci menggunakan lebih dari 30 lapisan untuk mewarnai lukisan Mona Lisa, dan beberapa di antaranya lebih tipis dari rambut manusia.


2. Kelahiran Venus (The Birth of Venus)

10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Foto/worldfamousthings

Lokasi: Galeri Uffizi di Florence, Italia

Artis: Sandro Botticelli

Dibuat: 1485 – 1486

Lukisan “The Birth of Venus” dibuat oleh seniman Italia Sandro Botticelli pada tahun 1485–1486. Lukisan ini disimpan di Galeri Uffizi Florence yang merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Italia. Ini adalah mahakarya lain dari Renaisans Italia.

Lukisan tersebut menunjukkan kelahiran Dewi Venus. Dewa Venus muncul dari laut dalam wujud seorang wanita cantik dan sampai ke tepi laut. Wajah cantik dan Postur Pemalu Venus adalah bagian terpenting dari lukisan itu.

Terkenal karena:

“The Birth of Venus” adalah salah satu lukisan mitologi paling terkenal. Sebagian besar lukisan pada masa itu diukir di atas kayu tetapi dilukis di atas kanvas. Dikatakan bahwa ini adalah lukisan pertama di atas kanvas di Tuscany.

Dewi Venus yang telanjang digambarkan sebagai perwujudan kecantikan, seorang wanita yang sangat cantik yang telah mencapai daratan dengan cinta dan keindahan dari laut. Kulitnya halus dan berwarna susu tanpa cacat, telanjang. Rambut pirang panjangnya menutupi hampir seluruh panjang tubuhnya.

3. Malam Berbintang (The Starry Night)

10 Lukisan Paling Terkenal Sepanjang Masa di Dunia, dari Bertema Religi hingga Seks

Foto/worldfamousthings
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)