10 Negara Paling Unik di Dunia, Didominasi dari Asia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Israel adalah satu-satunya negara di mana Yahudi adalah agama yang dominan. Alhasil, pemerintahnya memiliki banyak hari libur yang hanya dirayakan secara resmi di Israel, seperti Yom Kippur dan Rosh Hashanah.

Tidak seperti kebanyakan negara lainnya, Hari Buruh dan Tahun Baru tidak dirayakan secara resmi. Meskipun bahasa Ibrani adalah bahasa Semit, mirip dengan bahasa Arab, bahasa ini memiliki tulisan uniknya sendiri. Tidak seperti kebanyakan negara, sebagian besar laki-laki mereka disunat.

Israel memiliki jumlah imigran yang sangat tinggi, dengan banyak yang datang dari Eropa Timur. Negara ini cukup padat penduduknya.

Populasinya membanggakan salah satu persentase lulusan perguruan tinggi tertinggi di dunia. Sangat sedikit orang yang bekerja di bidang pertanian di sana. Israel juga lebih kaya dari kebanyakan negara dan memiliki banyak jutawan.

Infrastrukturnya lebih berkembang daripada kebanyakan negara lain. Negara ini memiliki kecepatan internet yang sangat baik.

Teknologi medisnya juga sangat maju. Militer Israel sangat maju. Negara ini menghabiskan sejumlah besar anggarannya untuk pertahanan, karena negara-negara tetangganya cenderung memusuhinya. Ini adalah salah satu dari sedikit negara yang memiliki senjata nuklir. Satu keanehan adalah bahwa Israel menggunakan outlet dan colokan listrik Tipe H, tidak seperti negara lain.


4. Singapura

Singapura adalah negara pulau kecil di lepas pantai Malaysia, negara yang paling mirip. Namun, Singapura memiliki lebih banyak keragaman agama dan bahasa daripada Malaysia.

Ini juga jauh lebih padat penduduknya dan berkembang. Ini adalah kebalikan dari negara lain dalam daftar ini, karena memiliki perpaduan unik pengaruh dari banyak negara dan budaya yang berbeda.

Negara ini memiliki perpaduan unik antara orang Cina, Melayu, dan Asia Selatan. Meskipun bahasa Inggris adalah lingua franca, bahasa Mandarin, Melayu, dan Tamil juga merupakan bahasa resmi. Singapura juga memiliki keragaman agama yang cukup luar biasa.

Meskipun Budha dan Kristen adalah dua agama terbesarnya, negara ini juga memiliki banyak umat Hindu dan Muslim. Paskah, Natal, Waisak, Idul Fitri, Idul Adha, dan Divali semuanya diakui sebagai hari libur resmi di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)