10 Negara yang Menghasilkan Orang Tinggi di Dunia, Ternyata Belanda Rajanya

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
Melansir scandification, untuk menjawab pertanyaan, "mengapa orang Skandinavia begitu tinggi?" Maka, perlu memahami faktor mana yang berkontribusi pada tinggi badan manusia. Studi tentang tinggi badan, yang dikenal sebagai Auxology, memberi alasan utama seseorang menjadi tinggi, adalah genetika.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang Denmark, khususnya, telah bertambah tinggi dengan sangat cepat selama abad terakhir. Penelitian menunjukkan bahwa orang Denmark saat ini adalah orang tertinggi di negara-negara Nordik.

Di Skandinavia, dikenal dengan banyak orang keturunan Viking, yang cukup tinggi pada saat itu. Mereka adalah bangsa petualang.

6. Islandia– 182 cm


Tinggi badan orang Islandia didukung dengan topografi dan geografi. Kebiasaan mereka mengkonsumsi daging juga menjadi faktor penting.

7. Kroasia – 181 cm

Sebuah studi Pavel Grasgruber dari Universitas Masaryk di Republik Ceko, menemukan Kroasia memiliki perawakan tinggi. Meskipun kondisi ekonomi Kroasia yang tertekan relatif dibandingkan negara Eropa lainnya, tinggi mereka tetap luar biasa. Itu menunjukkan faktor genetika.

Grasgruber menghubungkan orang-orang dari Kroasia dengan budaya Gravettian Paleolitik Muda, yang tinggal di seluruh Eropa antara 21.000 dan 33.000 tahun yang lalu.

“Gravettian merupakan budaya prasejarah paling penting di Paleolitik Eropa Atas dan terkadang disebut sebagai ‘budaya pemburu mammoth’,” katanya kepada Seeker. "Saya menduga bahwa spesialisasi permainan besar ini terkait dengan kelebihan protein berkualitas tinggi dan kepadatan populasi yang rendah menciptakan kondisi lingkungan yang mengarah pada pemilihan pejantan yang sangat tinggi," paparnya.



8. Republik Ceko– 181 cm
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)