10 Negara yang Menghasilkan Orang Tinggi di Dunia, Ternyata Belanda Rajanya

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
10 Negara yang Menghasilkan Orang Tinggi di Dunia, Ternyata Belanda Rajanya

Foto/Reuters

Bukan hanya laki-laki, perempuan Republik Ceko juga dikenal memiliki postur badan yang tinggi. Sejak 1914, wanita Ceko tumbuh
hampir 14cm – 2cm lebih tinggi dari rata-rata pria. Seabad yang lalu, mereka menempati peringkat ke-69 tertinggi di dunia dengan tinggi rata-rata 152,8 cm.

“Menjadi lebih tinggi dikaitkan dengan peningkatan umur panjang, risiko lebih rendah dari hasil kehamilan yang merugikan dan penyakit kardiovaskuler dan pernapasan, dan risiko lebih tinggi dari beberapa jenis kanker,” demikian dilansir expats. “Ada juga bukti bahwa rata-rata orang yang lebih tinggi memiliki pendidikan yang lebih tinggi, penghasilan, dan bahkan mungkin posisi sosial.”

9. Finlandia – 181 cm

10 Negara yang Menghasilkan Orang Tinggi di Dunia, Ternyata Belanda Rajanya

Foto/Reuters

Finlandia dikenal sebagai negara paling bahagia. Konsep gaya hidup hygge atau konsep hidup orang Skandinavia di mana setiap hari menciptakan atmosfir yang hangat, dan menikmati hal-hal kecil dalam hidup bersama juga menjadi faktor penting. Hal itu bisa menghadirkan jenis lingkungan yang dibutuhkan orang untuk berkembang.

10. Latvia – 181 cm

Latvia memiliki dukungan ekonomi yang mensejahterakan masyarakat sehingga membuat warganya memiliki kemapanan. Itu mendukung orang Latvia memiliki postur badan yang tinggi. Selain itu, faktor genetik juga mempengaruhi.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)