5 Fakta Pembantaian Suku Indian Besar-besaran di Amerika Serikat

Senin, 08 Mei 2023 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Di bawah pengawasan Angkatan Darat, suku Navajo harus berjalan beberapa ratus kilometer ke sebuah reservasi di bagian timur New Mexico. Wanita hamil dan lansia yang tertinggal ditembak di tempat.

Pada pertengahan abad ke-19, hampir semua orang Indian Amerika diusir ke barat Sungai Mississippi, dan dipaksa oleh pemerintah AS untuk tinggal di reservasi penduduk asli Amerika.

Seperti yang ditulis dalam Cambridge Economic History of the United States, sebagai akibat dari pengusiran paksa orang Indian terakhir di timur oleh pemerintah AS, hanya sejumlah kecil orang Indian yang merupakan warga negara individu, atau individu orang Indian yang bersembunyi selama pengusiran paksa, tetap di wilayah tersebut.

Sedihnya, untuk menutupi bagian sejarah ini, sejarawan AS sering mengagungkan istilah "Ekspansi ke Barat" sebagai pengejaran rakyat Amerika atas pembangunan ekonomi di perbatasan barat, mengeklaim bahwa hal itu mempercepat peningkatan demokrasi Amerika, mendorong kemakmuran ekonomi, dan berkontribusi pada pembentukan dan pembangunan dari semangat nasional Amerika. Mereka tidak menyebutkan tentang pembantaian brutal penduduk asli Amerika.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)