5 Fakta Pembantaian Suku Indian Besar-besaran di Amerika Serikat

Senin, 08 Mei 2023 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Hal ini mengakibatkan hampir punahnya banyak suku kecil. Pada tahun 1976, sekitar 70.000 wanita Indian telah disterilkan secara paksa.


4. Lewat Undang-Undang, Suku Indian Diusir


Pada masa-masa awalnya, AS menganggap suku-suku Indian sebagai entitas berdaulat dan berurusan dengan mereka di bidang tanah, perdagangan, keadilan, dan masalah lainnya sebagian besar melalui perjanjian yang dinegosiasikan, dan kadang-kadang melalui perang.

Pada tahun 1840, AS telah membuat lebih dari 200 perjanjian dengan berbagai suku, sebagian besar merupakan perjanjian yang tidak setara yang dicapai di bawah tekanan militer dan politik AS dan melalui penipuan dan paksaan, dan hanya mengikat suku Indian saja.

Perjanjian digunakan sebagai alat utama untuk mengambil keuntungan dari suku Indian.

Pada tahun 1830, AS mengesahkan Indian Removal Act, undang-undang yang menandai pelembagaan relokasi paksa orang Indian di negara tersebut.

Undang-undang tersebut secara hukum merampas hak suku Indian untuk tinggal di Amerika Serikat bagian timur, memaksa sekitar 100.000 orang Indian untuk pindah ke barat Sungai Mississippi dari tanah leluhur mereka di selatan.

Migrasi dimulai pada musim panas dan berlanjut hingga musim dingin dengan suhu di bawah nol. Berjalan dengan susah payah 16 mil setiap hari, ribuan orang meninggal di sepanjang jalan akibat kelaparan, kedinginan, kelelahan, atau penyakit dan wabah.

Populasi India dihancurkan, dan migrasi paksa menjadi "jejak darah dan air mata".

Suku-suku yang menolak pindah dibiarkan jadi target penindasan militer, penggusuran paksa, dan bahkan pembantaian oleh pemerintah AS.

5. Suku Indian Dimusnahkan Atas Nama Ekspansi


Pada tahun 1839, sebelum Texas bergabung dengan Amerika Serikat, pemerintah menuntut agar suku Indian segera pindah atau menghadapi kehancuran harta mereka dan pemusnahan suku mereka. Sejumlah besar orang Cherokee yang menolak untuk patuh, ditembak dan dibunuh.

Pada tahun 1863, militer AS melakukan kebijakan “bumi hangus” untuk secara paksa memindahkan suku Navajo, membakar rumah dan tanaman, menyembelih ternak dan merusak properti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)