Lavrov: Israel Mengejar Tujuan Serupa dengan Rusia

Jum'at, 29 Desember 2023 - 08:01 WIB
Pada saat yang sama, menlu Rusia menunjukkan PM Israel saat ini Benjamin Netanyahu tidak membiarkan dirinya membuat pernyataan apa pun mengenai Rusia, meskipun ada kritik internasional dan dirinya berada dalam “situasi yang sulit.”

Netanyahu memasuki masa jabatan keenamnya pada bulan Desember 2022 hingga sekarang.

Lavrov lebih lanjut mengingat Netanyahu telah mengadakan dua percakapan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Israel telah membantu Moskow mengevakuasi warga Rusia dari Gaza.

“Oleh karena itu, kita perlu sangat berhati-hati mengenai sejarah bersama kita dengan Israel dan, yang terpenting, sejarah perjuangan melawan Nazisme. Ini adalah hal utama yang menyatukan kita secara historis,” ujar Lavrov.

Rusia telah berulang kali meminta Israel dan Hamas menghentikan permusuhan di Gaza, dan Putin menyatakan satu-satunya cara menyelesaikan krisis Timur Tengah adalah melalui formula “dua negara” yang disetujui Dewan Keamanan PBB.

Sementara itu, Netanyahu menolak mengirimkan bantuan militer ke Ukraina dan malah menawarkan dirinya sebagai calon mediator dalam perundingan damai antara Moskow dan Kiev.
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More