Ini Daftar Lengkap Tuntutan Rusia dan Ukraina untuk Akhiri Perang

Rabu, 28 Desember 2022 - 00:53 WIB
loading...
A A A


3. Jaminan Keamanan bagi Ukraina

Zelensky juga berbicara tentang jaminan keamanan untuk Ukraina sebagai syarat perdamaian, serta membuat dunia bersatu dalam mencegah Rusia dari agresi bersenjata di masa depan.

4. Tidak Menyerahkan Wilayahnya

Tuntutan berulang Zelensky untuk pemulihan integritas teritorial Ukraina bisa menjadi poin terbesar dalam setiap negosiasi. Putin ingin mempertahankan wilayah yang dia aneksasi, tetapi Zelensky menegaskan wilayah itu harus tetap menjadi bagian dari Ukraina.

Pekan lalu, Zelensky mengunjungi Amerika Serikat, di mana dia bertemu dengan Presiden Joe Biden dan berpidato di depan Kongres. Selama perjalanan, dia berbicara tentang "perdamaian yang adil", yang dia katakan akan mencakup tidak ada kompromi mengenai kedaulatan, kebebasan, dan keutuhan wilayah negaranya dan ganti rugi untuk semua kerusakan yang ditimbulkan oleh agresi Rusia.

Zelensky tampaknya telah membatalkan setidaknya satu permintaan yang sebelumnya dia katakan harus dilaksanakan sebelum pembicaraan damai dilanjutkan: Putin meninggalkan kursi kepresidenan.

The Kyiv Post mengatakan pada bulan November bahwa berbeda dengan pengumuman sebelumnya, pembicaraan Zelensky tentang negosiasi perdamaian pada saat itu menghilangkan persyaratan bahwa Putin harus dicopot dari jabatannya sebelum diskusi semacam itu dapat terjadi.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)