Kaleidoskop 2022: Tepi Barat dan Yerusalem Membara, Israel Ingin Habisi Perlawanan

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Pada bulan-bulan terakhir tahun 2021 dan bulan-bulan pertama tahun ini, Otoritas Palestina telah melakukan kampanye besar-besaran melawan oposisi politik, termasuk menargetkan mahasiswa dan pemuda yang menunjukkan kritik atau konfrontasi terhadap legitimasi Otoritas Palestina.

Baru tahun lalu, pada 24 Juni 2021 pasukan keamanan PA menyerbu rumah calon Dewan Legislatif Palestina Nizar Banat, memukulinya sampai mati di depan istrinya, Jihan, dan keempat anaknya.

Tidak ada pertanggungjawaban yang dicapai atas kejahatan pembunuhan di luar hukum ini, yang digambarkan istrinya kepada Mondoweiss sebagai "lebih dekat dengan penyiksaan".

Kaleidoskop 2022: Tepi Barat dan Yerusalem Membara, Israel Ingin Habisi Perlawanan


Sementara Kochavi bersumpah meningkatkan eskalasi, Perdana Menteri Yair Lapid berbicara di PBB menyarankan kebangkitan solusi dua negara, mengarahkan pidatonya kepada rakyat Palestina, dengan mengatakan, “Kami dapat membangun masa depan Anda bersama, baik di Gaza maupun di Tepi Barat,” tetapi hanya jika warga Palestina dilucuti dan “membuktikan bahwa Hamas dan Jihad Islam tidak akan mengambil alih negara Palestina (yang ingin dibuat oleh PA).”

Pada bulan Juli 2022, sebelum Presiden AS Joe Biden mengunjungi kawasan tersebut, diplomat senior dari Departemen Luar Negeri sering melakukan kunjungan ke kawasan tersebut.

Namun, sebagian besar pertemuan dengan perwakilan Palestina difokuskan pada Majed Faraj dan Hussein Al-Sheikh.

Keduanya adalah komandan dalam urusan keamanan preventif dan administrasi sipil Palestina, dan sementara secara luas tidak populer di kalangan masyarakat Palestina, diposisikan sebagai calon penerus Presiden Palestina yang sudah tua, Mahmoud Abbas.

Pada usia 20 tahun, pejuang berinisial S baru mengetahui kebrutalan pemberontakan kedua, atau kegagalan PA dalam memberikan layanan dan perlindungan bagi warga Palestina. "Kami hidup di bawah dua pendudukan di sini," ungkap dia kesal.

Indikasi dari Apa yang Akan Datang
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)