Kaleidoskop 2022: Tepi Barat dan Yerusalem Membara, Israel Ingin Habisi Perlawanan

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Perdana Menteri Israel Yair Lapid telah mencatat tidak ada tentara yang akan dituntut “hanya agar kami dapat menerima tepuk tangan di luar negeri,” pada awal September.

Dalam perburuan menemukan para penembak, pasukan Israel memberlakukan sejumlah tindakan hukuman kolektif, termasuk penutupan jalan yang mempengaruhi seluruh distrik Nablus, dan blokade seluruh lingkungan seperti Shuafat dan Anata di dekatnya.

Blokade Shu'fat dan lingkungan sekitarnya memicu kampanye pembangkangan sipil yang meluas di lingkungan sekitar Yerusalem.

Protes untuk mendukung kampanye pembangkangan sipil di Yerusalem telah berkembang di Jalur Gaza yang terkepung, di mana warga Palestina bergabung dengan seruan melanjutkan konfrontasi dengan aparat militer Israel.

Pada saat yang sama, di tengah musim Hari Raya Yahudi, para pemukim Israel meningkatkan serangan mereka terhadap warga Palestina dan properti mereka di Tepi Barat, di bawah pengawasan dan perlindungan pasukan Israel.

Penggerebekan oleh pasukan Israel yang hampir setiap malam, penindasan protes yang mematikan, kebijakan hukuman kolektif, dan meningkatnya kekerasan pemukim, tidak banyak membantu meredam perlawanan Palestina.

Laporan protes harian dan konfrontasi dengan pasukan Israel di Yerusalem dan Tepi Barat terus berlanjut, sementara kelompok perlawanan Palestina yang berbasis di Nablus, Areen Al-Usud (Den of Lions), terus mendapat dukungan dari masyarakat, karena mengklaim bertanggung jawab untuk meningkatkan operasi bersenjata terhadap posisi militer Israel di Tepi Barat.

Apa Arti “Operasi Hancurkan Gelombang” bagi Warga Palestina?

Kampanye besar-besaran yang dikoordinasikan militer Israel dan intelijen melawan Palestina berfokus pada Nablus dan Jenin di Tepi Barat, dan kota Yerusalem.

Tidak mengherankan bagi warga Palestina, intensifikasi serangan Israel baru-baru ini dibangun di atas tindakan dari tahun-tahun sebelumnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)