Badai Salju Bikin AS seperti Medan Perang, 31 Orang Tewas

Senin, 26 Desember 2022 - 09:55 WIB
loading...
A A A
“Kami sekarang memiliki apa yang akan dibicarakan tidak hanya hari ini tetapi untuk generasi (sebagai) badai salju tahun 2022,” kata Hochul, seperti dikutip AFP, Senin (26/12/2022).

"Kebrutalan telah melampaui badai salju tengara sebelumnya di kawasan ini tahun 1977 dalam intensitas, umur panjang, keganasan angin.”

Karena gardu listrik yang membeku, beberapa penduduk diperkirakan tidak akan mendapatkan kembali listrik sampai Selasa, dengan satu gardu beku dilaporkan terkubur di bawah salju setinggi 18 kaki.



Layanan Cuaca Nasional memperingatkan bahwa kondisi badai salju di wilayah Danau Besar New York bagian barat yang disebabkan oleh salju efek danau terus berlanjut pada hari Minggu, dengan penumpukan salju tambahan setinggi 2 hingga 3 kaki hingga malam pada hari Minggu.

Satu pasangan di Buffalo, di seberang perbatasan dari Kanada, mengatakan kepada AFP pada hari Sabtu bahwa dengan jalan yang benar-benar tidak dapat dilalui, mereka tidak akan melakukan perjalanan 10 menit untuk melihat keluarga mereka pada hari Natal.

“Sulit karena kondisinya sangat buruk...banyak pemadam kebakaran bahkan tidak mengirimkan truk untuk menelepon,” kata Rebecca Bortolin (40).

Mimpi buruk perjalanan yang lebih luas berdampak penuh bagi jutaan orang.

Badai itu, salah satu yang paling ganas dalam beberapa dasawarsa, memaksa pembatalan lebih dari 2.400 penerbangan AS pada Minggu, selain sekitar 3.500 dibatalkan pada Sabtu dan hampir 6.000 pada Jumat. Data ini bersumber dari situs pelacakan penerbangan Flightaware.com.

Pelancong tetap terdampar atau tertunda di bandara sepanjang Hari Natal termasuk di Atlanta, Chicago, Denver, Detroit, dan New York.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)