Perkenalkan Kim Ju-ae, Anak 'Berharga' dan Calon Suksesor Kim Jong-un

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Setelah kunjungan itu, Rodman mengatakan kepada The Guardian bahwa dia dan Kim Jong-un memiliki "waktu santai di tepi laut" dengan keluarga pemimpin Korut itu dan dia menggendong bayi perempuan Kim, bernama Ju-ae.

Penulis Ankit Panda, dari thinktank Carnegie Endowment for International Peace, mengatakan foto Ju-ae berdiri di samping ayahnya dan para ahli yang terlibat dalam peluncuran rudal Hwasong-17 akan mendukung gagasan bahwa ini adalah awal dari posisinya sebagai calon penerus Kim Jong-un.

"Kedua penampilan awal depan publik dalam konteks senjata nuklir strategis - permata mahkota kemampuan pertahanan nasional Korut. Itu tidak mengejutkan saya sebagai kebetulan," ujarnya seperti dikutip dari Sky News, Minggu (18/12/2022).

Menurut Michael Madden, direktur Pengamat Kepemimpinan Korut, berdasarkan pemimpin sebelumnya, setiap anak akan membutuhkan pendidikan dan pengalaman "di tempat kerja" sebelum mereka dapat dipertimbangkan untuk kepemimpinan tertinggi, dan dalam waktu sekitar 10 tahun Ju-ae diharapkan telah memulai karir resmi.

Spekulasi bahwa anak tertua Kim Jong-un adalah seorang anak laki-laki telah membuat beberapa ahli mempertanyakan bagaimana seorang anak perempuan dapat mengambil alih, mengingat sifat patriarkal masyarakat Korut yang sangat didominasi laki-laki.

Kim Jong-un (38) adalah anggota generasi ketiga dari keluarga yang telah memerintah Korut selama lebih dari tujuh dekade.

Ayah dan kakeknya memerintah negara sebelum dia mewarisi kekuasaan pada akhir 2011.

Analis keamanan Soo Kim berkata: "Kami telah diberitahu bahwa Kim memiliki tiga anak, termasuk kemungkinan seorang putra."

"Jika ini benar, dan jika kita berasumsi bahwa anak laki-laki - yang belum terungkap - akan menjadi ahli waris, apakah Ju-ae benar-benar 'paling berharga' Kim, dari sudut pandang suksesi?" tanyanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)