Perkenalkan Kim Ju-ae, Anak 'Berharga' dan Calon Suksesor Kim Jong-un

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:02 WIB
loading...
Perkenalkan Kim Ju-ae, Anak Berharga dan Calon Suksesor Kim Jong-un
Kim Jong-un dan putrinya Kim Ju-ae berfoto bersama dengan tentara Korut. Foto/SCMP
A A A
JAKARTA - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un beberapa waktu lalu memberikan kejutan kepada dunia saat menyaksikan secara langsung uji coba rudal monster negara tertutup itu. Ia terlihat menggandeng seorang anak perempuan dan terlihat begitu akrab.

Itu bukanlah penampilan pertama dan terakhir sang anak bersama Kim Jong-un. Anak perempuan itu kembali tampil di depan publik saat diktator muda Korut itu menjalani sesi foto bersama dengan mereka yang berperan dalam uji coba rudal monster Hwasong-17.

Jika istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju , kerap muncul menemani suaminya, beda halnya dengan keberadaan putrinya. Ini adalah untuk pertama kalinya diktator muda Korut itu memperlihatkan putrinya ke publik.

Kantor berita Korut, KCNA, tidak pernah menyebutkan nama putri Kim Jong-un dalam setiap laporan yang memperlihatkan gadis cilik itu. Jadi siapa gadis muda yang diyakini sebagian orang akan dipersiapkan untuk menjadi penerus ayahnya sebagai pemimpin rezim Korut suatu hari nanti itu?

Ia diketahui bernama Kim Ju-ae. Media pemerintah Korut menggambarkannya sebagai anaknya yang "paling dicintai" atau "berharga". Gambaran itu tampak lebih tinggi daripada menunjukkan dia sebagai anak "kesayangannya".

Ju-ae diperkirakan berusia sekitar sembilan tahun dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang dirumorkan dimiliki oleh Kim Jong-un.

Media Korea Selatan sebelumnya berspekulasi bahwa sang pemimpin memiliki tiga anak yang lahir pada tahun 2010, 2013 dan 2017. Anak pertama Kim Jong-un adalah seorang laki-laki, sedangkan yang ketiha adalah perempuan.

Korut sendiri tidak menyebutkan dua anak lain yang dilaporkan dimiliki oleh Kim Jong-un.

Ju-ae kemungkinan besar adalah anak yang dilihat pensiunan bintang bola basket Amerika Serikat (AS) Dennis Rodman selama perjalanannya ke Ibu Kota Pyongyang pada 2013.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)