Seremm... Pria Ini Nikahi Mayat Pacarnya, Janji Tak Akan Nikah Lagi

Rabu, 23 November 2022 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Meskipun ini mungkin tampak seperti insiden anomali, pernikahan yang melibatkan setidaknya satu orang yang sudah meninggal pernah terjadi.

Pada tahun 2018, seorang pria menikahi pacarnya yang sudah meninggal di upacara pemakamannya dan bersumpah untuk tidak pernah menikah. Sang pacar yang berduka pun melakukan ritual pernikahan di depan puluhan pelayat.

Ibunya yang putus asa terlihat menangisi tubuh gadis itu. Wanita muda itu rupanya meninggal setelah kecelakaan bus di Tamil Nadu.

Anak perempuan dan laki-laki itu menjalin hubungan selama bertahun-tahun dan akan menikah ketika tragedi melanda.

Pemuda itu memutuskan menikahi pacarnya yang sudah meninggal dan berjanji mempertahankannya dalam hidupnya selamanya.

Meskipun menikahi orang mati tidak biasa bagi sebagian besar dari kita, ada tradisi yang sangat tidak biasa yang disebut “Pretha Kalyanam”, atau “perkawinan orang mati” yang masih dipertahankan beberapa komunitas di Karnataka serta di beberapa bagian Kerala, India.

“Bagi yang tidak terbiasa dengan tradisi Dakshina Kannada ini mungkin terdengar lucu tapi ini tradisi yang serius di sini,” tulis Youtuber Anny Arun di utas Twitter yang viral awal tahun ini.

“Dalam tradisi ganjil, mereka yang meninggal saat dilahirkan, biasanya dinikahkan dengan anak lain yang meninggal saat dilahirkan,” ujar dia.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)