Seremm... Pria Ini Nikahi Mayat Pacarnya, Janji Tak Akan Nikah Lagi

Rabu, 23 November 2022 - 09:50 WIB
loading...
Seremm... Pria Ini Nikahi Mayat Pacarnya, Janji Tak Akan Nikah Lagi
Pria ini menikahi jenazah pacarnya yang meninggal karena sakit. Foto/youtube/@MEGHAshorts
A A A
ASSAM - Semua orang pernah mendengar ungkapan populer, “cinta sejati tidak pernah mati.” Tidak peduli berapa kali ungkapan itu dikatakan, faktanya kematian, perceraian, dan perpisahan terus memisahkan bahkan pasangan terbaik sekalipun.

Namun, pria ini berusaha keras untuk tetap setia pada ungkapan itu. Bahkan dia tak mau menyerah meski maut memisahkannya dengan sang pacar.

Pria di Assam, India, itu menikahi pacarnya yang sudah meninggal dalam pernikahan yang menyayat hati. Dia pun berjanji untuk tidak menikah lagi dengan wanita lain. Itu artinya, dia tetap melajang selama sisa hidupnya.

Satu video viral menunjukkan Bitupan Tamuli (27) yang berduka, membubuhkan vermilion di dahi dan pipi pacarnya yang sudah meninggal, Prathana.



Sang pacar meninggal dunia setelah sakit berkepanjangan di satu rumah sakit swasta di Guwahati pada Jumat pekan lalu.

Pria itu bahkan tampak mengenakan karangan bunga di lehernya dan satu lagi pada dirinya sendiri selama "pernikahan" yang tak wajar itu.

Tamuli memutuskan menikahi pacarnya yang sudah meninggal dengan janji mempertahankan “pernikahan itu” dalam hidupnya selamanya.

“Subhon Bora, kerabat Prathana, mengatakan dia tiba-tiba jatuh sakit dan tidak bisa sembuh beberapa hari sebelum kematiannya pada Sabtu, 18 November 2022 di rumah sakit,” ungkap laporan media lokal.

Satu video upacara pernikahan memilukan dibagikan di Youtube tak lama setelah itu.

Meskipun ini mungkin tampak seperti insiden anomali, pernikahan yang melibatkan setidaknya satu orang yang sudah meninggal pernah terjadi.

Pada tahun 2018, seorang pria menikahi pacarnya yang sudah meninggal di upacara pemakamannya dan bersumpah untuk tidak pernah menikah. Sang pacar yang berduka pun melakukan ritual pernikahan di depan puluhan pelayat.

Ibunya yang putus asa terlihat menangisi tubuh gadis itu. Wanita muda itu rupanya meninggal setelah kecelakaan bus di Tamil Nadu.

Anak perempuan dan laki-laki itu menjalin hubungan selama bertahun-tahun dan akan menikah ketika tragedi melanda.

Pemuda itu memutuskan menikahi pacarnya yang sudah meninggal dan berjanji mempertahankannya dalam hidupnya selamanya.

Meskipun menikahi orang mati tidak biasa bagi sebagian besar dari kita, ada tradisi yang sangat tidak biasa yang disebut “Pretha Kalyanam”, atau “perkawinan orang mati” yang masih dipertahankan beberapa komunitas di Karnataka serta di beberapa bagian Kerala, India.

“Bagi yang tidak terbiasa dengan tradisi Dakshina Kannada ini mungkin terdengar lucu tapi ini tradisi yang serius di sini,” tulis Youtuber Anny Arun di utas Twitter yang viral awal tahun ini.

“Dalam tradisi ganjil, mereka yang meninggal saat dilahirkan, biasanya dinikahkan dengan anak lain yang meninggal saat dilahirkan,” ujar dia.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)