Winter is Coming: Dubes Ukraina Mohon Kepedulian Publik Merah Putih

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:32 WIB
loading...
A A A
Beberapa cara tersebut seperti mencari yayasan amal atau LSM di Indonesia yang dapat bekerja sama dengan Olena Zelenska Foundation (OZF), menemukan perusahaan baik itu swasta atau BUMN yang dapat memberikan donasi secara langsung atau bantuan lainnya ke Ukraina melalui OZF.

Masyarakat Indonesia dapat juga membangun komunikasi secara online antara OZF dan institusi atau perusahaan Indonesia yang tergerak untuk membantu. Bahkan jika memungkinkan masyarakat mengajak para influencer dan figur penting yang dapat membantu menyebarluaskan kegiatan OZF dan mendorong para pengikut mereka untuk donasi ke OZF.

“Apa pun yang dapat kita berikan, akan sangat berharga bagi mereka yang saat ini sedang menderita. Setiap suara, setiap rupiah sangatlah berarti. Anda tidak perlu menjadi orang Ukraina untuk mengulurkan tangan kepada Ukraina. Anda cukup memiliki hati nurani sebagai seorang manusia,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Kiev pada 29 Juni lalu, Presiden Joko Widodo dalam siaran pers yang dilansir Sekretariar Kabinet (Setkab) RI berusaha memberikan konstribusi bantuan termasuk obat-obatan dan komitmen rekonstruksi rumah sakit di sekitar Kiev.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)