Winter is Coming: Dubes Ukraina Mohon Kepedulian Publik Merah Putih

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:32 WIB
loading...
Winter is Coming: Dubes Ukraina Mohon Kepedulian Publik Merah Putih
Dubes Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Tidak meredanya serangan Rusia yang menyasar ke warga sipil dan ancaman musim dingin membuat Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin, memohon kepedulian bangsa Indonesia untuk memberikan bantuan sesegera mungkin.

“Suatu kehormatan besar bagi saya untuk menyapa Anda sebagai seorang teman. Dengan berat hati, saya memohon simpati serta bantuan Anda pada masa memilukan ini dalam sejarah negara Ukraina dan dunia,” tuturnya, Senin (24/10/2022).

Hamianin menuturkan sudah delapan bulan berlalu sejak rezim fasis Moskow melancarkan agresi brutal terhadap Ukraina mengakibatkan banjir darah dan air mata akibat serangan yang memorak-porandakan bangsa Ukraina yang sebelumnya hidup damai.

“Ribuan laki-laki, perempuan dan anak-anak disiksa dan dibunuh oleh penjajah Rusia tanpa belas kasihan, puluhan ribu orang tewas akibat serangan bom dan rudal, ratusan ribu menderita luka-luka, dan jutaan orang kini tak lagi memiliki tempat tinggal, terlantar atau telah melarikan diri ke luar negeri,” tegasnya.



Untuk menghadapi krisis kemanusiaan tersebut pada tanggal 1 Juli 2022 Ibu Negara Ukraina mendirikan “Olena Zelenska Foundation” dengan alamat https://zelenskafoundation.org/en, yang bertujuan menggalang bantuan bagi warga negara Ukraina.

Yayasan Olena Zelenska dimaksudkan untuk memulihkan kembali modal manusia (human capital) Ukraina, Olena Zelenska Foundation bergerak di tiga bidang utama yakni kesehatan, pendidikan dan bantuan kemanusiaan.

Dubes Vasyl Hamianin berharap bangsa Indonesia sebagai bangsa pecinta damai dan mulai menjadi pemain geopolitik global dapat berbela rasa terhadap penderitaan bangsa Ukraina sebagai sesama umat manusia.

“Secara terbuka bangsa Ukraina berharap pada individu Indonesia dapat menyisihkan waktu menggunakan koneksi bisnis, relasi dengan publik, atau kenalan Anda untuk membantu meringankan penderitaan Ukraina melalui sejumlah cara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)