Raja Baru Inggris Charles: Kematian Ratu Elizabeth II Momen Kesedihan Terbesar

Jum'at, 09 September 2022 - 02:31 WIB
loading...
Raja Baru Inggris Charles:...
Momen kebersamaan Raja baru Inggris, Charles, dengan mendiang ibunya Ratu Elizabeth II. Foto/Foreign Policy
A A A
LONDON - Raja baru Inggris, Charles, menggambarkan kematian ibunya Ratu Elizabeth II sebagai momen kesedihan terbesar. Hal itu diungkapkan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham.

“Kematian Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya," katanya.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya Penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," sambungnya.



"Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu begitu luas dipegang," pungkasnya seperti dikutip dari Al Jazeera, Jumat (9/9/2022).

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis sore waktu setempat. Ratu Elizabeth II meninggal dunia dikelilingi oleh keluarganya, seperti Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Pangeran William, putra tertua Charles, dan Pangeran Harry, yang melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk menemaninya.

Sebelumnya, pada Kamis pagi, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah ditempatkan di bawah pengawasan medis karena para dokter “memperhatikan kesehatan Yang Mulia.”

Chales sendiri secara otomatis menjadi raja baru Inggris dengan gelar Raja Charles III.Ia adalah pewaris terlama dalam sejarah Inggris, peran yang ia ambil pada usia tiga tahun ketika ibunya menjadi Ratu pada tahun 1952.

(ian)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)