Pertama Kali, Mossad Tunjuk 2 Wanita Jadi Mata-mata Top Israel

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 07:24 WIB
loading...
A A A
"Ada kesetaraan penuh dalam organisasi antara pria dan wanita,” kata Direktur Mossad David Barnea, seperti dikutip Jerusalem Post, Jumat (19/8/2022).

“Banyak wanita bertugas dalam peran operasional, sebagai pejuang dan penangan agen, dan diintegrasikan ke dalam inti kegiatan operasional dan intelijen kami dengan bakat, profesionalisme, dan sumber daya.”

Menurut Barnea, jalan menuju promosi ke posisi tingkat tinggi di Mossad terbuka untuk semua, pria dan wanita, berdasarkan kecocokan dan bakat mereka.

Empat perempuan saat ini bertugas di forum kepala departemen dan merupakan bagian dari tim eksekutif senior yang menjalankan badan intelijen tersebut.

Wanita yang menduduki posisi tertinggi di Mossad adalah Aliza Magen, yang menjabat sebagai wakil direktur Mossad 30 tahun lalu.

“Penting bagi Mossad, sebagai lembaga yang berdiri di garis depan dalam memberikan keamanan bagi negara, untuk mengirim pesan kepada perempuan tentang kemungkinan tak terbatas yang tersedia bagi mereka dalam organisasi, serta berperan sebagai model untuk badan keamanan lain dalam hal mengintegrasikan perempuan ke dalam posisi kunci,” kata Barnea.

Wanita lain dalam peran senior termasuk "H", yang merupakan wakil kepala Divisi Intelijen badan tersebut, dan "E", yang baru-baru ini ditunjuk sebagai wakil kepala Divisi Tenaga Kerja.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)