Polandia Ramal Nasib Buruk Rusia Jika Berani Serang NATO

Selasa, 30 April 2024 - 07:53 WIB
loading...
Polandia Ramal Nasib Buruk Rusia Jika Berani Serang NATO
Polandia ramalkan nasib buruk Rusia jika Presiden Vladimir Putin berani menyerang NATO. Foto/REUTERS
A A A
WARSAWA - Warsawa telah mengeluarkan ramalan nasib buruk Rusia jika Presiden Vladimir Putin berani menyerang Polandia, negara anggota NATO.

Dalam wawancara dengan surat kabar Jerman; Bild, Menteri Luar Negeri Polandia Radosław Sikorski mempertimbangkan kemungkinan negaranya diserang Rusia di masa depan.

Sebelumnya, para pejabat Moskow secara teratur melontarkan ancaman bahwa Rusia akan menyerang anggota NATO sebagai respons atas bantuan militer yang mereka berikan kepada Ukraina dalam perang yang sedang berlangsung.

Militer Polandia selama perang Moskow-Kyiv mengatakan bahwa rudal jelajah Rusia yang ditembakkan ke Ukraina barat telah memasuki wilayah udaranya.



Sikorski mengatakan dirinya tidak akan terkejut sama sekali jika Rusia menyerang Polandia, namun pada akhirnya Mosko akan kalah karena jauh lebih lemah dibandingkan Barat.

“Rusia telah menyerang Polandia berkali-kali dalam 500 tahun sejarah kami,” katanya, seperti dikutip dari Newsweek, Selasa (30/4/2024).

“Tetapi dalam skenario ini, Rusia akan kalah, karena kami, Barat, jauh lebih kuat dibandingkan Rusia," katanya lagi.

“Ukraina tidak berjuang sendirian. Berbeda dengan apa yang sering terjadi di masa lalu, kami tidak akan berjuang sendirian,” lanjut Sikorski.

Dia menekankan pentingnya Ukraina memenangkan perang yang sedang berlangsung, yang dimulai setelah Rusia melancarkan invasi besar-besaran ke negara tersebut pada Februari 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)