Lawan Ancaman Iran, Biden Bertemu Negara-negara Teluk

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:00 WIB
loading...
A A A
“Tetapi Timur Tengah juga merupakan kawasan yang semakin menghadapi tantangan tersebut bersama-sama di bawah sekelompok pemimpin yang mengejar perubahan positif,” imbuhnya.

Beberapa jam sebelum KTT Dewan Kerja Sama Teluk, Gedung Putih merilis citra satelit yang menunjukkan para pejabat Rusia telah dua kali mengunjungi Iran dalam beberapa pekan terakhir untuk memamerkan drone berkemampuan senjata yang ingin diperolehnya untuk digunakan dalam perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Rilis citra satelit - yang menunjukkan para pejabat Rusia mengunjungi Lapangan Terbang Kashan pada 8 Juni dan 15 Juli untuk melihat drone - dapat membantu pemerintah lebih baik mengaitkan relevansi perang dengan kekhawatiran banyak negara Arab sendiri tentang ambisi nuklir Iran dan aktivitas jahat di daerah.



Seorang pejabat senior pemerintahan Biden, yang memberi pengarahan kepada wartawan menjelang KTT, mengatakan bahwa upaya Moskow untuk memperoleh pesawat tak berawak dari Teheran menunjukkan bahwa Rusia "secara efektif bertaruh pada Iran."

Pertemuan para pemimpin itu juga terjadi sehari setelah dia memperjuangkan langkah-langkah menuju normalisasi hubungan antara Israel dan Arab Saudi.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)