Kejanggalan Baru Tragedi Malaysia Airlines MH370: Pencarinya Diancam Dibunuh

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Pemerintah Malaysia akhirnya setuju untuk membiarkan perusahaan pencarian swasta, Ocean Infinity, meluncurkan pencarian baru di Samudra Hindia Selatan dengan "tidak menemukan" pada tahun 2018.

Menggunakan penyelidikan berteknologi tinggi, tanpa pengemudi, perusahaan mencari 12 km persegi per hari hingga kedalaman 6000 meter tetapi dibatalkan setelah tidak menemukan apa pun selama 138 hari.

Pada saat yang sama ketika Gibson mulai menerima ancaman pembunuhan, Wattrelos mengatakan bahwa dia dihubungi oleh ribuan orang yang menawarkan untuk membantunya menemukan kebenaran—tetapi dia yakin beberapa memiliki motif jahat.

Dia mulai percaya bahwa pihak berwenang Malaysia atau China menutupi posisi sebenarnya dari kemungkinan kecelakaan itu, karena mereka tidak ingin pesawat itu ditemukan.

“Di suatu tempat di dunia ini seseorang tahu apa yang terjadi dan itu bukan hanya satu orang. Ini adalah cerita besar. Ini cerita kotor. Dan itu melibatkan banyak negara,” katanya.

"Saya sangat yakin ada sesuatu atau seseorang di pesawat yang mereka tidak ingin tiba di Beijing sehingga mereka menembak jatuh pesawat itu," ujarnya, seperti dikutip The Sun, Selasa (31/5/2022).

Tidak ada bukti yang mendukung teori ini dan setiap ancaman terhadap Gibson hanya membuatnya lebih bertekad untuk mencari kebenaran.

“Saya hanya mengubah hidup saya sehingga efektif membuat saya pergi ke bawah tanah tetapi tidak efektif membuat saya berhenti,” katanya.

Pilot "Kelaparan Oksigen"?

Terlepas dari banyaknya teori konspirasi, sebagian besar ahli dalam film dokumenter itu menyimpulkan bahwa tindakan yang disengaja oleh Kapten Zaharie adalah penyebab paling mungkin dari kecelakaan itu.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)