Kejanggalan Baru Tragedi Malaysia Airlines MH370: Pencarinya Diancam Dibunuh

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Christina Negroni, mantan penyelidik keselamatan, memiliki teori bahwa pilot—yang digambarkan sebagai pria mapan tanpa masalah kesehatan mental—mungkin menderita hipoksia, atau kekurangan oksigen, setelah kabin gagal memberi tekanan.

“Teori saya adalah satu-satunya penjelasan logis oleh seorang pilot yang tidak memiliki alasan yang jelas untuk melakukan hal-hal yang dia lakukan,” katanya, seraya menambahkan bahwa hipoksia telah menyebabkan kecelakaan udara di masa lalu termasuk pesawat Helios 2004 di Yunani, yang menewaskan 115 orang.

“Ini seperti mabuk. Anda tidak mendapatkan cukup oksigen, Anda mulai merasa pusing dan pening. Pada dasarnya Anda menjadi bodoh,” katanya.

“Saya pikir First Officer Fariq sedang menerbangkan pesawat. Saya pikir tekanan itu gagal dan dia tahu dia harus melakukan sesuatu jadi dia berbalik dan kembali ke Kuala Lumpur."

“Saat itulah pikiran kekurangan oksigen terakhir dapat bertahan, dan kemudian dia jatuh pingsan. Dan pesawat itu terus berjalan sampai kehabisan bahan bakar, seperti Helios.”

Namun mantan pilot Mike Keane mengatakan "tidak terbayangkan" bahwa co-pilot terbang.

“Masuk akal untuk menganggap pesawat itu dibajak oleh kapten," ujarnya.

"Saya pikir ada sedikit keraguan kapten menekan pesawat dan penumpang menjadi hipoksia dan tidak sadarkan diri dan akhirnya akan menyebabkan kematian."

Larry Vance, seorang penyelidik kecelakaan udara dari pemerintah Kanada, percaya penemuan kepakan sayap menunjukkan pilot ingin pesawat tenggelam tanpa putus.

“Pesawat itu tidak masuk air dengan kecepatan tinggi, tapi masuk ke air dengan kecepatan rendah,” katanya. “Seseorang di akhir penerbangan mengendalikan pesawat."
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)