Tentara Israel Tembak Mati Jurnalis Shireen Abu Akleh, Begini Kemarahan Dunia

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
“Kami mengonfirmasi bahwa ini [pembunuhan Abu Akleh] adalah pelanggaran yang jelas dan keji terhadap hukum hak asasi manusia internasional,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Afghanistan

Seperti negara-negara lain, Kementerian Luar Negeri Afghanistan memberikan penghormatan kepada jurnalis veteran Palestina dan mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami mengutuk pembunuhan yang disengaja oleh pendudukan Israel terhadap jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh di Palestina.”

Pakistan

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengutuk keras pembunuhan Shireen Abu Akleh.

“Membungkam suara orang-orang yang menceritakan kisah orang-orang tertindas adalah bagian dari strategi yang disengaja yang digunakan oleh Israel dan India di Palestina dan Pendudukan Kashmir,” tulisnya di Twitter.

Djibouti

Kementerian Luar Negeri Djibouti mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa negaranya mengutuk pembunuhan pasukan pendudukan Israel terhadap jurnalis Palestina Shireen Abu Akleh, sambil mengakui perannya yang menonjol dalam melaporkan pemukiman Israel dan agresi terhadap warga Palestina.

Inggris Raya

Neil Wigan, duta besar Inggris untuk Israel, mengatakan di Twitter: “Wartawan harus diizinkan untuk bekerja dengan aman dan bebas. Saya mendesak penyelidikan yang cepat, menyeluruh dan transparan.”
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)