Tentara Israel Tembak Mati Jurnalis Shireen Abu Akleh, Begini Kemarahan Dunia

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
China

Zhao Lijian, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, mengatakan: "Kami terkejut dan sangat menentang tindakan kekerasan terhadap jurnalis yang sedang bertugas dan melakukan pekerjaan mereka, kami berharap peristiwa relevan seperti itu ditangani sesuai dengan hukum dan keadilan."

Iran

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh mengutuk keras pembunuhan Abu Akleh dan mengatakan itu menunjukkan sejauh mana Israel bersedia untuk mencegah media melaporkan penindasan terhadap Palestina.

Dia juga meminta organisasi internasional dan perwakilan media global untuk menyelidiki masalah ini dan memastikan rezim Zionis bertanggung jawab atas kejahatan tersebut. Dia menambahkan bahwa tawaran Israel untuk menyelidiki tidak memiliki kredibilitas.

Belgia

Kementerian Luar Negeri Belgia mengutuk pembunuhan Abu Akleh.

"Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada orang yang dicintainya dan menyerukan penyelidikan cepat dan ketat," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Human Rights Watch

Omar Shakir, direktur Israel dan Palestina untuk Human Rights Watch, mengatakan pembunuhan itu adalah bagian dari pendekatan sistematis Israel terhadap jurnalis yang meliput pendudukan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)