Tentara Israel Tembak Mati Jurnalis Shireen Abu Akleh, Begini Kemarahan Dunia

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
“Kejahatan mengerikan yang dilakukan pendudukan terhadap orang-orang Palestina yang tidak bersenjata seharusnya tidak berlalu tanpa mereka yang bertanggung jawab dimintai pertanggungjawaban dan tidak boleh tunduk pada standar ganda,” kata al-Thani.

Lolwah Alkhater, Wakil Menteri luar Negeri Qatar, menyebut pembunuhan itu sebagai terorisme Israel yang disponsori negara dan menyerukan diakhirinya dukungan tanpa syarat kepada Israel.

Kuwait

Kementerian Luar Negeri Kuwait mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa negara Teluk kecil itu mengutuk keras pembunuhan pasukan Israel atas jurnalis Palestina Shireen Abu Akleh.

Israel

Militer Israel mengatakan pasukannya diserang dengan tembakan senjata berat dan bahan peledak saat beroperasi di Jenin, dan mereka membalas. Militer mengatakan sedang menyelidiki peristiwa itu dan mencari kemungkinan bahwa para wartawan itu ditembak oleh orang-orang bersenjata Palestina.

Pernyataan itu dibantah oleh laporan saksi dari wartawan Al Jazeera, yang mengatakan tidak ada konfrontasi antara pejuang Palestina dan tentara Israel.

Yair Lapid, Menteri Luar Negeri Israel, meminta pihak berwenang Palestina untuk mengadakan penyelidikan bersama atas apa yang disebutnya "pembunuhan yang tidak menguntungkan", dengan mengatakan pasukan Israel akan terus beroperasi di mana-mana untuk mencegah terorisme dan pembunuhan orang Israel.

Mesir

Kementerian Luar Negeri Mesir memberikan penghormatan kepada Shireen Abu Akleh, mengutuk dalam sebuah pernyataan tentang pembunuhan wartawan Palestina tersebut.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)