Heboh Ide Suntik Disinfektan Pasien COVID-19, Ini Klarifikasi Trump

Sabtu, 25 April 2020 - 07:39 WIB
loading...
A A A
"Jadi, seandainya kita memukul tubuh dengan luar biasa—apakah sinar ultraviolet atau yang sangat kuat—dan saya pikir Anda mengatakan itu belum diperiksa tetapi Anda akan mengujinya," kata Trump.

"Dan kemudian saya berkata, seandainya Anda membawa sinar di dalam tubuh, yang bisa Anda lakukan melalui kulit atau dengan cara lain. Dan saya pikir Anda bilang Anda akan mengujinya juga. Kedengarannya menarik."

Trump juga bertanya apakah ada cara untuk menggunakan disinfektan pada tubuh dengan menyuntikkan ke dalam tubuh.

Ditanya kemudian apakah tidak bertanggung jawab untuk memberikan kesan kepada orang Amerika bahwa pergi keluar di tengah-tengah pandemi akan aman berdasarkan temuan tersebut, Trump menoleh ke Deborah Birx, seorang dokter yang mengoordinasikan respons Gedung Putih terhadap pandemi COVID-19, dan menanyakan tentang penggunaan sinar UV dan panas sebagai pengobatan.

"Debora, pernahkah Anda mendengar tentang itu? Panas dan sinar, relatif terhadap virus tertentu, ya, tetapi relatif terhadap virus ini?," tanya Trump.

"Bukan sebagai pengobatan," jawab Birx. "Maksud saya, tentu saja ... ketika Anda demam, itu membantu tubuh Anda merespons. Tapi tidak seperti, saya belum pernah melihat panas atau sinar (sebagai pengobatan)."

"Saya pikir itu hal yang bagus untuk dilihat," kata Trump.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)