Bomber Perempuan Beraksi Dekat Institut China di Pakistan, 4 Tewas

Selasa, 26 April 2022 - 20:01 WIB
loading...
A A A
"Saya sangat berduka atas hilangnya nyawa yang berharga termasuk teman-teman China kami dalam serangan keji di Karachi hari ini," tweetnya.



Sharif mengambil alih sebagai perdana menteri setelah Imran Khan digulingkan oleh mosi tidak percaya awal bulan ini, dan mengatasi kebangkitan militansi akan menjadi salah satu tantangan terbesarnya.

"Saya mengutuk keras tindakan terorisme pengecut ini," kata Sharif. "Para pelaku pasti akan dibawa ke pengadilan," imbuhnya.

Pada bulan Februari, separatis Baloch melancarkan serangan selama empat hari di dua lokasi di provinsi tersebut, menewaskan sembilan tentara.

Ketegangan telah berkobar dalam beberapa tahun terakhir di Balochistan menyusul masuknya investasi China secara besar-besaran.

China sedang meningkatkan jaringan energi dan infrastruktur sebagai bagian dari program senilai USD54 miliar yang dikenal sebagai Koridor Ekonomi China-Pakistan, dengan kedua negara waspada terhadap ancaman keamanan terhadap proyek tersebut.

Baca Juga: Lengsernya PM Pakistan dan Isu Campur Tangan Amerika Serikat

Pada April 2021 sebuah serangan bom bunuh diri di sebuah hotel mewah yang menampung duta besar China di Quetta, ibu kota provinsi Balochistan, menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya.

Duta Besar China sendiri tidak terluka dalam serangan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)