3 Orang yang Pernah Berencana Membakar Alquran, Nomor Terakhir Terwujud di Swedia

Senin, 18 April 2022 - 17:20 WIB
loading...
A A A
Gubernur Florida saat itu, Charlie Crist, menyesalkan kejadian tersebut. Dia juga sudah memastikan kejadian itu tidak akan terjadi lagi ke depannya.

Terry Jones sendiri kini kurang terdengar kabarnya. Kabar terakhir menyebutkan dia baru saja dipecar dari Uber ketika menjadi driver Uber setelah Uber mengetahui latar belakangnya sebagai orang yang pernah berencana membakar Alquran.

2. Lars Thorsen

Lars Thorsen adalah pemimpin Stop Islamitation of Norway (SIAN). SIAN adalah kelompok rasis dan anti-Islam di media social yang menyuarakan kebencian terhadap Islam.

3 Orang yang Pernah Berencana Membakar Alquran, Nomor Terakhir Terwujud di Swedia


Lars Thorsen dan kelompoknya dari SIAN pernah berencana membakar Alquran di kota Kristiansand, Norwegia. Thorsen berencana membakar Alquran di depan umum di Kristiansand tanpa ragu.

Rencana pembakaran Alquran ini ironisnya dilakukan di depan umum. Bahkan, ada polisi yang berjaga dan memasang pagar pengaman untuk para penonton yang akan menyaksikan pembakaran Alquran tersebut.

Aksi pembakaran Alquran itu sempat digagalkan seorang muslim yang bernama Ilyas. Ilyas melompat pagar dan menghentikan kelompok SIAN membakar Alquran.

Sayangnya, polisi malah menangkap Ilyas karena dianggap mengganggu kepentingan umum. Sebaliknya, orang-orang SIAN dengan bebas melakukan aksinya di depan umum tanpa ada gangguan dari orang lain.

3. Rasmus Paludan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0738 seconds (0.1#10.140)