Tenshin Nasukawa Ibarat Michael Jordan Versi Kickboxing

Jum'at, 23 November 2018 - 03:01 WIB
Tenshin Nasukawa Ibarat Michael Jordan Versi Kickboxing
Tenshin Nasukawa Ibarat Michael Jordan Versi Kickboxing
A A A
LAS VEGAS - Petarung RIZIN Fighting Federation asal Amerika Daron Cruickshank turut berkomentar soal duel Tenshin Nasukawa versus Floyd Mayweather Jr. Cruickshank yang merupakan rekan Nasukawa, menyebut sosok Nasukawa ibarat bintang basket Michael Jordan versi kickboxing.

"Di sana, dia seperti Michael Jordan dari kickboxing," kata Cruickshank dilansir TMZ Sports, Kamis, (22/11/2018).

Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) itu juga menyebut Nasukawa tidak sedang melakukan lelucon untuk berduel melawan Mayweather. The Detroit Superstar -julukan Cruickshank- bahkan meyakini Nasukawa yang baru berusia 20 tahun mampu mengalahkan Mayweather.

"Jika mereka melakukan pertandingan kickboxing, saya pikir Tenshin Nasukawa akan menang. Jika mereka melakukan pertandingan kickboxing reguler, Tenshin tetap akan menang," ungkap Cruickshank.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat terjadi kesalahpahaman antara pihak RIZIN dengan Mayweather mengenai aturan duel yang akan berlangsung di Saitama Super Arena,Tokyo, 31 Desember 2018.

Namun akhirnya diputuskan bahwa pertarungan malam Tahun Baru tersebut hanya berupa ekshibisi tinju mini tiga ronde, tanpa melibatkan tendangan. (Baca Juga: Cuma Ekshibisi Tinju, Duel vs Nasukawa Tak Pengaruhi Rekor Mayweather).

Namun dengan sistem tersebut, Cruickshank yang juga akan bertarung di malam Tahun Baru menilai hal itu akan menguntungkan Mayweather.

Pasalnya petarung asal Negeri Sakura memegang rekor 27-0 di kickboxing dan 4-0 di mix martial arts (MMA), menjadi bekal bagi Nasukawa.

Sebaliknya, dengan sistem tinju, Cruickshank tak yakin rekannya bisa menang. "Tapi, dalam pertandingan tinju, saya tidak berpikir dia akan memiliki kesempatan," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)