Ukraina Beber Identitas 620 Mata-mata Rusia, Klaim Pukulan bagi Putin

Rabu, 30 Maret 2022 - 02:06 WIB
loading...
A A A
Penangkapan agen spionse Kyiv tersebut menandai penahanan resmi pertama dari mata-mata Ukraina sejak awal invasi Moskow.

Mantan agen FSB Jack Barsky menggambarkan peran agen modern, dengan mengatakan; "Perang adalah persis untuk apa ilegal diciptakan".

“Mereka diciptakan tidak hanya untuk (melakukan) penetrasi institusi dan organisasi pemerintah, tetapi juga untuk berjaga-jaga jika korps diplomatik diusir,” katanya.

Pada tahun 2021, seorang mantan kepala MI6 memperingatkan bahwa hanya sebagian kecil dari operasi Rusia di Eropa yang telah diekspos oleh intelijen Barat.

“Kami melihat sejauh mana aktivitas intelijen agresif Rusia di seluruh Eropa,” kata Sir John Sawers, yang memimpin MI6 dari 2009 hingga 2014, yang dilansir The Telegraph.

“Kami mungkin hanya tahu 10 persen dari apa yang mereka lakukan. Akan ada banyak hal yang dilakukan oleh badan intelijen yang tidak kita sadari.”

Putin, mantan agen KGB, dipahami telah menjadi semakin paranoid tentang anggota lingkaran dalamnya, serta agen intelijen Rusia yang berpotensi nakal.

Itu terjadi ketika peretas kolektif terkenal; Anonymous; mengumumkan sedang mempersiapkan dump "data besar" yang akan "meledakkan" Rusia.

Kelompok peratas tersebut mengatakan saat ini sedang dalam proses mengunggah 1,22 terabyte data, yang akan tersedia paling lambat dalam 1-2 minggu ke depan.

Upaya hacktivist memiliki jalan meningkat sejak awal konflik pada bulan Februari, di mana Anonymous mengungkapkan telah berhasil menembus sejumlah besar printer di seluruh Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)