10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia

Minggu, 26 April 2020 - 05:59 WIB
loading...
A A A
Norwegia adalah negara berpenghasilan tinggi dengan sektor swasta yang dinamis dan jaring pengaman yang substansial. Penemuan minyak dan gas di lepas pantai pada 1960-an memberi negara itu dorongan ekonomi dan hari ini Norwegia adalah salah satu pengekspor minyak bumi terkemuka di dunia. Negara ini mengembangkan tradisi sastra yang kaya dan sekarang tercatat sebagai negara terdepan dalam menerbitkan buku-buku per kapita.

5. Jerman


10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia


Peringkat Sistem Perawatan Kesehatan Terbaik : 5

Peringkat Keseluruhan Negara Terbaik : 4

Jerman menganut sistem ekonomi pasar sosial - kapitalisme pasar terbuka yang juga membawa jaminan layanan sosial tertentu. Ekonominya adalah salah satu yang terbesar di dunia dan Jerman adalah salah satu importir dan eksportir terkemuka dunia.

Jerman memiliki tenaga kerja yang sangat terampil dan makmur. Populasi negara ini sebagian besar dihuni lansia, sesuatu fakta yang menyebabkan tingginya tingkat pengeluaran negara untuk layanan sosial.

6. Kerajaan Inggris


10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia


Peringkat Sistem Perawatan Kesehatan Terbaik : 6

Peringkat Keseluruhan Negara Terbaik : 6

Pengaruh global bangsa ini berakar pada Kerajaan Inggris yang terbentuk selama era kolonial Eropa dan memuncak pada awal abad ke-20 sebelum memulai dekolonisasi setelah Perang Dunia II. Bangsa ini memiliki sejarah panjang kontribusi besar bagi seni dan ilmu pengetahuan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)