10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia

Minggu, 26 April 2020 - 05:59 WIB
loading...
10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia
Layanan kesehatan menjadi salah satu fasilitas yang harus dipenuhi pemerintah. Layanan kesehatan berkualitas dan efisien memberi dampak besar bagi kualitas hidup masyarakat. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
LAYANAN kesehatan menjadi salah satu fasilitas yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Sistem layanan kesehatan berkualitas dan efisien, memberi dampak besar bagi kualitas hidup masyarakat di suatu negara. Berikut 10 negara yang memiliki sistem perawatan kesehatan publik terbaik di dunia.

1. Kanada

10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia


Peringkat Sistem Perawatan Kesehatan Terbaik : 1
Peringkat Keseluruhan Negara Terbaik : 2

Secara teknis, Kanada adalah monarki konstitusional dengan monarki Inggris Raya sebagai kepala negara. Kanada adalah masyarakat industri berteknologi tinggi dengan standar hidup tinggi.

Sektor jasa adalah pendorong ekonomi terbesar Kanada, negara ini adalah pengekspor energi, pangan, dan mineral yang signifikan. Kanada menempati urutan ketiga di dunia dalam cadangan minyak terbukti dan merupakan produsen minyak terbesar kelima di dunia.

2. Denmark


10 Negara dengan Sistem Kesehatan Publik Terbaik di Dunia


Peringkat Sistem Perawatan Kesehatan Terbaik : 2

Peringkat Keseluruhan Negara Terbaik : 13

Sejak 1849, Denmark telah beroperasi di bawah monarki konstitusional. Ratu Margrethe II adalah kepala seremonial negara saat ini dan Lars Lokke Rasmussen adalah perdana menteri.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)