Saingi AS, China Akan Bikin Jet Tempur Super F-35 Bersenjata Laser pada 2035

Senin, 07 Februari 2022 - 14:03 WIB
loading...
A A A
Yang juga menyatakan bahwa dengan sistem yang terintegrasi, pesawat baru nanti harus dapat mengembangkan berbagai rute serangan, membentuk jaringan, dan menyiarkan informasi target melintasi zona misi secara real-time.

Yang menyimpulkan dalam makalahnya bahwa pada generasi jet tempur yang lebih tua, penekanan diberikan pada kemampuan manuver, tetapi ini dapat berubah secara drastis dengan munculnya rudal udara-ke-udara jarak menengah yang unggul dengan kemampuan serangan di luar jangkauan visual.

Sekadar diketahui, pesawat tempur siluman F-22 Raptor Angkatan Udara AS memiliki banyak kemampuan tautan data dan dapat memilih target dari jarak jauh dengan rudal udara-ke-udara AIM-120D yang baru.

Pada saat yang sama, F-22 Raptor adalah dog-fighters yang sangat bermanuver dan dikenal karena kemampuan superioritas udaranya.

Di sisi lain, pesawat tempur siluman F-35 AS tidak terlalu cepat atau bermanuver. Tapi itu adalah pesawat yang sangat berjejaring dengan otomatisasi substansial, termasuk sistem fusi sensor yang memberikan informasi real-time 360 derajat kepada pilot.

Berdasarkan ide yang diberikan, pesawat tempur masa depan China tampaknya cocok untuk konsep pesawat tempur yang digagas Yang.

Jika perusahaan kedirgantaraan China mengikuti model tersebut, mereka mungkin akan memproduksi pesawat yang mirip dengan F-35.

F-35 tidak unggul dalam pertempuran udara, tetapi merupakan pesawat tempur siluman yang dapat menuai manfaat dari kesadaran situasional 360 derajat saat digunakan dengan persenjataan terbatas.

Untuk saat ini, teknologi F-35 masih belum matang. Laporan badan pengujian Pentagon telah melaporkan bahwa upgrade perangkat lunak senilai USD14 miliar, yang sedang diinstal pada jet tempur F-35 AS, belum matang, kurang dan tidak cukup diuji.

China harus mengatasi beberapa kesalahan dengan ide pesawat tempur Amerika. F-35 memiliki dua mode operasi: siluman [stealth] dengan muatan senjata terbatas di dalam ruang internal senjata, atau "beast mode" dengan muatan yang lebih besar tetapi dengan upgrade signature radar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)