Muslim Singapura Diperbolehkan Tak Shalat Jumat Ini Alasannya

Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:06 WIB
loading...
Muslim Singapura Diperbolehkan Tak Shalat Jumat Ini Alasannya
Tidak divaksin karena alasan kesehatan, Muslim Singapura diperbolehkan tak shalat Jumat. Foto/Ilustrasi
A A A
SINGAPURA - Umat Muslim yang tidak divaksinasi COVID-19 karena alasan kesehatan harus mengganti shalat Jumat berjamaah mereka dengan shalat harian secara individu. Ini dikarenakan dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain.

Demikian imbauan terbaru yang dikeluarkan Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) mengatakan pada Sabtu (29/1/2022) terkait shalat berjamaah di masjid-masjid, tempat shalat Jumat biasanya dilakukan.

MUIS mengatakan bahwa imbauan tersebut menjelaskan bagaimana mereka yang tidak sehat atau tidak divaksinasi karena alasan kesehatan harus melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari bahaya dengan mengganti shalat Jumat mereka dengan shalat dzuhur setiap hari.

"Ini termasuk individu yang kekebalannya terganggu karena sistem kekebalan yang lemah, menderita penyakit kronis, atau secara medis tidak memenuhi syarat untuk vaksin," kata MUIS seperti dilansir dari Straits Times.



MUIS menambahkan bahwa penggantian ini juga berlaku untuk mereka yang divaksinasi tetapi tidak berhasil mendapatkan tempat untuk melakukan shalat Jumat karena ruang shalat yang terbatas.

Disebutkan bahwa jemaah masih dapat melakukan shalat harian di masjid-masjid lain di Singapura.

"Tetapi semua pria Muslim harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memungkinkan mereka melakukan shalat Jumat," kata Muis.

Ini termasuk menyelesaikan status vaksinasi mereka, yang melibatkan mengambil beberapa dosis vaksin COVID-19, dan mendaftar untuk slot shalat Jumat setiap minggu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)