Dihukum Penjara 8.000 Tahun, Pria Ini Dilarang Tinggalkan Israel sebelum Tahun 9999

Senin, 27 Desember 2021 - 12:09 WIB
loading...
A A A
Aspek yang relatif tidak jelas dari undang-undang perceraian Israel menarik sedikit perhatian di dalam negeri, dan bahkan lebih sedikit lagi di luar.

Azizi pertama kali mulai menyelidiki masalah ini ketika suaminya sendiri terperangkap di Israel setelah mengunjungi anak-anaknya.

Setelah menerbitkan sendiri sebuah buku tentang pengalamannya dengan sistem peradilan Israel, "Sour Milk and Stolen Honey", dia mulai mengumpulkan kesaksian dari orang-orang di posisi yang sama.

“Saya kemudian mengetahui bahwa pria menderita dalam diam dan malu,” tulis dia. "Subjek itu tabu."

Sutradara film, Sorin Luca, menulis di situs web No Exit Order, mengatakan perintah seperti itu hampir tidak pernah terdengar di Barat. "Atau digunakan oleh negara mana pun dengan cara yang dilakukan di Israel," katanya.

“Seorang wanita dapat dengan mudah menempatkan larangan perjalanan pada ayah, dengan permintaan tunjangan anak yang dapat meluas ke seluruh masa kanak-kanak,” tulisnya.

“Begitu seorang ayah mendapat perintah, dia dapat dipenjara hingga 21 hari, apakah dia mampu membayar atau tidak–tanpa penyelidikan keuangannya. Laki-laki diharapkan membayar 100 persen atau bahkan lebih dari pendapatan mereka untuk membayar anak-anak mereka.”

Menulis untuk The Times of Israel pada 2013, blogger Adam Herscu memperingatkan bahwa ayah Israel adalah spesies yang terancam punah.

“Jika Anda berencana pindah ke Israel dan memulai sebuah keluarga di sana, Anda perlu memahami bahwa undang-undang keluarga sangat kejam dan sangat diskriminatif terhadap laki-laki–bahwa ada kemungkinan besar Anda akan diperlakukan sebagai penjahat dan diturunkan ke peran pengunjung (tebas) ATM,” tulis Herscu.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pernah memperingatkan para pelancong tentang potensi masalah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)