Omicron Menyapu Dunia, Kota-kota Ini Batalkan Pesta Malam Tahun Baru

Minggu, 26 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
A A A
Langkah-langkah itu akan berlangsung hingga 3 Januari, ketika menurut Plevris, lebih banyak pembatasan mungkin diajukan mengenai tempat-tempat olahraga dan hiburan.

BERLIN
Jerman akan memberlakukan pembatasan kontak yang ketat untuk mengekang penyebaran COVID-19 mulai 28 Desember dan melarang pertemuan Malam Tahun Baru. Hal itu diumumkan langsung oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Selasa lalu.

Itu berarti tidak ada pesta kembang api besar di ibu Kota Jerman, Berlin, atau di tempat-tempat yang kerap menggelar acara perayaan massal lainnya seperti Munich dan Frankfurt.

"Mulai 28 Desember, maksimal 10 orang akan diizinkan untuk bertemu dalam kelompok, terlepas dari apakah mereka divaksinasi atau telah pulih," kata Scholz.

Anak-anak berusia 13 tahun ke bawah dibebaskan dari pembatasan kontak baru.

EDINBURGH
"Perayaan Malam Tahun Baru di Skotlandia akan dibatalkan," kata Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon pada Selasa lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Sturgeon menjelaskan perincian untuk pembatasan pasca-Natal pada acara-acara besar untuk menumpulkan penyebaran Omicron.

Sturgeon mengatakan langkah itu sayangnya juga berarti bahwa perayaan Hogmanay skala besar - termasuk yang direncanakan di ibu kota - tidak akan dilanjutkan.

"Saya tahu betapa mengecewakannya hal ini bagi mereka yang menantikan acara ini," ujar Sturgeon.

LONDON
Acara Malam Tahun Baru yang direncanakan di London telah dibatalkan karena masalah COVID-19, Wali Kota London Sadiq Khan mentweet pada Senin lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)