Presiden AS Joe Biden Tiba-tiba Batal Pidato, Ternyata Positif Covid-19

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:56 WIB
loading...
Presiden AS Joe Biden...
Presiden AS Joe Biden tiba-tiba batal berpidato di depan para pendukungnya, ternyata dites positif Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba-tiba membatalkan kehadirannya untuk berpidato di sebuah acara di Las Vegas, Nevada, pada Rabu. Dia ternyata dites positif terinfeksi Covid-19.

Biden dijadwalkan untuk berpidato di Konferensi Tahunan UnidosUS pada hari Rabu, yang dihadiri oleh lebih dari 1.500 pendukung Latino di Nevada, negara bagian yang penting dalam pemilihan presiden AS tahun 2024.

Pidato tersebut semestinya disampaikan ketika Biden berusaha menggalang pendukungnya di saat para anggota Partai Demokrat di Kongres menyerukan agar dia mengundurkan diri dari sebagai calon presiden.

CEO UnidosUS Janet MurguĂ­a mengumumkan Biden tidak akan hadir setelah hasil tes menunjukkan sang presiden positif Covid-19.



"Terima kasih banyak atas kesabaran dan pengertian Anda. Sayangnya, saya baru saja menelepon Presiden Biden dan dia menyampaikan kekecewaannya yang mendalam karena tidak dapat bergabung dengan kami sore ini. Presiden juga telah menghadiri banyak acara dan dia baru saja dinyatakan positif Covid," katanya, seperti dikutip Newsweek, Kamis (18/7/2024).

Pengumuman MurguĂ­a disambut dengan ejekan dari penonton. Dia menambahkan bahwa Biden tidak ingin menempatkan siapa pun dalam risiko dan bahwa Biden berencana untuk berbicara pada konferensi tersebut di kemudian hari.

“Dia benar-benar menyesal tidak bisa bersama kami dan tentu saja kami turut merasakan kekecewaan tersebut, namun kami telah melihat bagaimana Covid masih berdampak pada banyak orang di komunitas kami,” kata Murguía.

Biden mem-posting di X bahwa dia "merasa baik" dan berterima kasih kepada orang-orang atas harapan baik mereka.

Dia menambahkan bahwa dia akan terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan demi rakyat Amerika. Namun, diagnosis Covid-19 memicu beberapa orang berspekulasi Biden akan mundur sebagai calon presiden.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)