Omicron Menyapu Dunia, Kota-kota Ini Batalkan Pesta Malam Tahun Baru

Minggu, 26 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
Omicron Menyapu Dunia, Kota-kota Ini Batalkan Pesta Malam Tahun Baru
Ibu Kota Inggris, London, membatalkan pesta Malam Tahun Baru setelah terjadi lonjakan kasus COVID-19. Foto/LA Times
A A A
JAKARTA - Malam Tahun Baru 2022 tinggal menghitung hari. Namun tampaknya perayaan Malam Tahun Baru sejumlah kota besar di seluruh dunia akan sama seperti dua tahun sebelumnya.

Varian Omicron yang menyapu dunia mendatangkan malapetaka pada rencana liburan akhir tahun. Lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan oleh varian baru dari virus Corona itu telah menghancurkan harapan orang-orang untuk melewati Malam Tahun Baru dengan berkumpul dan menikmati pesta kembang api, setidaknya di beberapa bagian dunia lain.

Di New York, Amerika Serikat (AS), perayaan Malam Tahun Baru di Times Square akan dikurangi. Varian Omicron sendiri menjadi strain yang paling dominan di negara itu.

Sedangkan beberapa kota di Eropa, di mana penyebaran Omicron begitu mengejutkan, telah mengumumkan bahwa mereka membatalkan rencana perayaan Malam Tahun Baru.

Berikut adalah kota-kota atau negara yang telah mengumumkan membatalkan acara perayaan Malam Tahun Barunya seperti dilansir dari CNN, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Ribuan Penerbangan di Amerika Serikat Dibatalkan karena Omicron



ATHENA
Jika ada yang berharap akan menyaksikan pesta kembang api di atas Acropolis tahun ini, makakuburlah dalam-dalam harapan itu. Tidak ada pertunjukan kembang api di atas Acropolis tahun ini.

Menteri Kesehatan Yunani Thanos Plevris dalam jumpa pers pada Kamis lalu mengatakan bahwa semua perayaan Natal dan Tahun Baru yang direncanakan oleh pemerintah kota dibatalkan.

Semua pelancong yang tiba di Yunani akan sangat disarankan untuk mengikuti tes COVID-19 pada hari kedua dan keempat setelah kedatangan mereka, di samping persyaratan hasil tes negatif untuk masuk ke Yunani.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (11.252#12.26)