Pakar: Pemimpin AS Naif tentang Niat Militer China

Senin, 29 November 2021 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Armstrong mengatakan bahwa kapal, pasukan, dan aset militer Amerika rentan dan para pejabat di Washington harus menyadari bahwa senjata sedang dibuat dengan tujuan untuk menghadapi AS.

Jenderal Angkatan Luar Angkasa AS David Thompson memperingatkan: "Kami tidak secanggih China atau Rusia dalam hal program hipersonik."

Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan yang dirancang untuk mengurangi ketegangan, tetapi Armstrong mengatakan sulit untuk melihat apa yang akan dicapai dari diskusi tersebut.

"China memiliki sangat sedikit keuntungan dalam menyerah pada ambisi militer atau kekaisarannya saat ini," katanya.

“Sulit untuk melihat apa yang ingin diperoleh Presiden Biden dalam memasuki pembicaraan apa pun kecuali China siap untuk mengatakan bahwa pengeluaran militernya sendiri mengancam pembangunan ekonominya sendiri di dalam negeri," ujarnya.

Beijing telah mengembangkan target rudal berbentuk seperti kapal perang dan kapal induk AS.



Kapal induk berteknologi tinggi Type 003 China juga hampir selesai dibangun dan Beijing telah melakukan tes menggunakan bahan peledak bawah air.

Negara komunis ini sudah memiliki dua kapal induk yang didasarkan pada desain era Perang Dingin Soviet.

Kapal baru ini diharapkan menjadi "supercarrier" seberat 100.000 ton dan dapat menandingi kapal kelas Nimitz Amerika yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)