Pakar: Pemimpin AS Naif tentang Niat Militer China

Senin, 29 November 2021 - 14:31 WIB
loading...
Pakar: Pemimpin AS Naif tentang Niat Militer China
Rudal balistik antarbenua DF-5B China saat dipamerkan dalam parade militer. Para pakar menyebut pemimpin AS naif tentang niat militer China. Foto/REUTERS/Jason Lee
A A A
WASHINGTON - Para pakar Barat mengatakan pejabat dan pemimpin Amerika Serikat (AS) begitu naif tentang niat militer China . Kritik itu dilontarkan setelah para jenderal Pentagon mencemaskan kemajuan program rudal hipersonik Beijing.

Elite dalam Partai Komunis China diketahui sedang mengejar agenda imperialis karena negara itu bertujuan untuk mencari kesetaraan militer dengan AS di tahun-tahun mendatang.



Beijing diduga sudah menguji coba rudal hipersonik yang mengorbit Bumi pada bulan Juli, dan rudal kedua diluncurkan selama acara uji coba yang sama. Dugaan uji coba senjata canggih itu dilaporkan Financial Times dan The Wall Street Journal, meski China menyangkalnya.

Menurut laporan dua media Amerika tersebut, rudal hipersonik China yang diuji coba jatuh “tanpa bahaya” ke Laut China Selatan.

Para pejabat di Washington ramai-ramai mencemaskan uji coba rudal hipersonik China, di mana tes itu diakui telah membuat mereka lengah.

Sam Armstrong, pakar dari Henry Jackson Society, mengatakan kepada The Sun: “Kami dituntun untuk percaya bahwa Barat tidak menyadari rudal hipersonik China."

“Haruskah itu benar, itu membuat kita bertanya-tanya 'Mengapa para pemimpin kita begitu naif tentang niat China?',” ujarnya yang dilansir Senin (29/11/2021).

"Setelah Perang Dingin, ada tingkat kenaifan dan keangkuhan di antara para elite kebijakan luar negeri Barat karena mereka pikir mereka telah memenangkan pertarungan ide yang hebat," papar Armstrong.

Dia memperingatkan bahwa China sedang mengembangkan senjata dengan kecepatan yang dirancang untuk menghancurkan kapal musuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)