Karin, Perawat yang Jadi Pekerja Seks untuk Penyandang Disabilitas

Kamis, 18 November 2021 - 16:09 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah surat kepada dewan kota pada Juli 2019, Halsema menulis bahwa pekerja seks telah menjadi "atraksi wisata, sering ditertawakan, dicaci maki, dan difoto di luar kehendak mereka."

Karin mengatakan ada kesalahpahaman bahwa semua pekerja seks adalah korban perdagangan manusia, yang didefinisikan oleh PBB sebagai orang yang dipaksa bekerja melalui "pemaksaan, penipuan atau penipuan" untuk mendapatkan keuntungan.

Tidak jelas berapa banyak pekerja seks di Belanda yang menjadi korban perdagangan manusia. Tergantung pada definisi yang digunakan, perkiraan dapat berkisar secara drastis, antara 10%hingga 90%, menurut angka-angka yang ditampilkan di Museum Rahasia Lampu Merah.

Sementara museum menggambarkan perdagangan manusia sebagai "perekrutan, transportasi, penjualan, dan eksploitasi orang" yang merupakan "fenomena umum" dalam pekerjaan seks, berbagai bentuk perdagangan manusia dapat bervariasi. Menurut organisasi amal Stop the Traffik, bentuk-bentuk yang berbeda termasuk eksploitasi seksual, perbudakan rumah tangga, eksploitasi tenaga kerja, pernikahan paksa, pengambilan organ, kriminalitas paksa, perdagangan narkoba, dan tentara anak.

Menurut Indeks Perbudakan Global 2018 dari Walk Free Foundation—yang memeringkat 167 negara berdasarkan pendekatan mereka terhadap perdagangan manusia—Belanda adalah satu-satunya negara yang mendapat nilai "A", yang berarti negara itu paling banyak melindungi korban.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)