Tes Kedermawanan Pria, Wanita Ini Ajak 23 Kerabatnya saat Kencan Buta

Rabu, 27 Oktober 2021 - 02:15 WIB
loading...
Tes Kedermawanan Pria, Wanita Ini Ajak 23 Kerabatnya saat Kencan Buta
Tes kedermawanan calon pasangan, wanita di China ajak 23 kerabatanya saat kencan buta. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Seorang wanita di China melakukan kencan dengan pria yang belum pernah dia kenal sebelumnya atau kencan buta. Dia mengajak 23 kerabatnya menyantap makanan selama kencan di restoran untuk menguji kedermawanan calon pasangannya itu.

Kencan malam yang semestinya romantis berubah menjadi perjamuan yang gaduh.

Namun, semua tidak seperti yang diharapkan oleh wanita yang tidak disebutkan namanya itu karena pria yang berkencan dengannya adalah seorang pelari. Ya, begitu tahu akan membayar tagihan makanan yang mahal, pria itu sempat lari kencang.



Ini berarti wanita tersebut harus membayar tagihan makanan yang mencapai USD3.100 atau sekitar Rp43,8 juta.

Mengutip surat kabar lokal, Taizhou Evening News, Selasa (27/2021), kencan itu terjadi 2020 lalu di provinsi Zhejiang, China timur, di mana wanita itu bertemu dengan seorang pria berusia 29 tahun yang dikenal sebagai Lui.

Laporan surat kabar itu menyatakan bahwa pertemuan mereka yang tidak biasa pada awalnya telah diatur oleh ibu pria itu, yang telah menjadi khawatir tentang putranya karena dia telah lajang selama beberapa waktu.

Sebelum bertemu, Liu awalnya menawarkan untuk membayar makanan kencan mereka—jelas dengan asumsi hanya mereka berdua—, tetapi dia terkejut ketika tiba di restoran menemukan pasangan kencan butanya telah membelikan makanan untuk keluarga besarnya.

Wanita itu kemudian mengatakan kepada media China bahwa dia ingin menguji kedermawanan Liu dengan mengundang geng kerabatnya untuk melihat apakah calon pasangannya cukup dermawan untuk membayar 25 orang untuk makan.

Laporan surat kabar itu menembahkan bahwa keduanya akhirnya mencapai kesepakatan yang berarti Liu akan membayar sebagian kecil dari makanan, tetapi sebagian besar biaya harus dibagi di antara wanita itu dan keluarganya.

Kisah kencan buta ini ramai jadi perbincangan publik di media sosial. Sebagian meminta Liu untuk secara jantan membayar semua tagihan makanan, namun ada juga yang mendukung keputusan Liu yang ingin membayar sebagian kecil makanan yang dipesan.

"Laki-laki harus membayar dengan sopan. Tetapi membawa 23 orang untuk makan tidak dapat diterima. Tidak, sialan," bunyi komentar seorang pengguna media sosial China.

"Jika mereka saling menyukai setelah kencan, maka pria itu harus membayar," tulis pengguna media sosial lainnya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)