Pasangan Ini Jual Bayi Mereka lalu Beli iPhone 14 untuk Bikin Reels di Instagram

Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:22 WIB
loading...
Pasangan Ini Jual Bayi Mereka lalu Beli iPhone 14 untuk Bikin Reels di Instagram
Pasangan di India menjual bayi 8 bulan mereka untuk membeli iPhone, yang kemudian hanya digunakan untuk membuat reels di Instagram. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Pasangan di India telah menjual bayi delapan bulan mereka untuk membeli iPhone 14, yang hanya digunakan untuk membuat reels di Instagram.

Insiden mengejutkan ini terjadi di distrik Parganas 24 Utara, West Bengal (Benggala Barat).

Pasangan tersebut ingin membuat reels di Instagram selama bepergian ke seluruh negara bagian Benggala Barat.

Menurut sebuah laporan dari Times of India, Jumat (28/7/2023), kasus ini terungkap setelah para tetangga mengetahui bahwa bayi berusia delapan bulan dari keluarga itu telah hilang, namun orang tuanya tampak riang dan tidak cemas.



Selain itu, melihat handset iPhone 14 bersama mereka, yang harganya tidak kurang dari satu lakh, juga menimbulkan keraguan di kalangan tetangga karena pasangan itu diketahui memiliki kesulitan keuangan di masa lalu.

Selanjutnya, para tetangga mengajukan pengaduan ke kantor polisi.

Sang ibu bayi mengaku kepada polisi bahwa mereka menjual bayinya untuk mendapatkan uang guna membeli iPhone 14 untuk membuat reels di Instagram, menampilkan perjalanan mereka melintasi Benggala Barat.

Polisi telah mendaftarkan kasus terhadap pasangan tersebut, serta wanita yang membeli bayi dalam kasus yang berkaitan dengan perdagangan manusia.

Sayangnya, ini bukan kejadian pertama. Beberapa laporan telah muncul, bahkan dari negara lain, di mana orang telah menjual anak mereka untuk membeli iPhone.

Pada tahun 2016, pasangan China diduga menjual bayi perempuan mereka yang baru berusia 18 hari seharga USD3.530 untuk membeli iPhone.

Duan, ayah dari bayi tersebut, asal Provinsi Fujian di tenggara China menemukan seorang pembeli untuk bayinya yang berusia 18 hari di situs media sosial QQ. Bayi itu dibeli seharga USD3.530 (23.000 Yuan).

Tahun ini, seorang wanita Australia mengungkapkan keinginannya di pengadilan untuk menukar anaknya yang belum lahir dengan iPhone. Dia juga mengunci dua putrinya di dalam mobil selama sembilan jam yang menyebabkan kematian mereka.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)