Tantang Pelanggan Makan 108 Pangsit, Restoran China Diserbu Pihak Berwajib

Minggu, 09 Juli 2023 - 13:20 WIB
loading...
Tantang Pelanggan Makan 108 Pangsit, Restoran China Diserbu Pihak Berwajib
Tantang pelanggan makan 108 pangsit, restoran China digeruduk pihak berwajib. Foto/Ilustrasi
A A A
BEIJING - Sebuah restoran di China harus berurusan dengan pihak berwajib setelah menantang pelanggannya untuk makan lebih dari 108 pangsit dengan hadiah makan gratis. Restoran tersebut diselidiki apakah telah melanggar undang-undang anti-pemborosan makanan.

Otoritas di kota Yibin provinsi barat daya Sichuan menyerbu restoran tersebut setelah mendengar "tantangan raja perut besar", seperti dilaporkan outlet berita yang berafiliasi dengan negara The Cover minggu ini.

Tantangan tersebut dilaporkan melibatkan pelanggan yang bersaing untuk makan 108 chaoshous, atau pangsit pedas, secepat mungkin untuk memenangkan makanan gratis dan hadiah tambahan.

Untuk membangkitkan minat, restoran itu telah mengiklankan tawaran tersebut di media sosial untuk menarik pelanggan hanya untuk kemudian berurusan dengan Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar. Pihak berwenang mengatakan akan membuka penyelidikan apakah telah melanggar undang-undang seputar pemborosan makanan.

Sementara kontes makan relatif umum di negara-negara Barat dan dapat membawa ketenaran bagi pemenangnya – seperti Joey Chestnut, yang minggu lalu memenangkan Kontes Makan Hot Dog Internasional Nathan yang Terkenal di Coney Island dengan menenggak 62 hot dog dalam 10 menit – ini bisa menjadi masalah sensitif di China.



Banyak orang di negara ini masih mempunyai memori tentang kelaparan pada tahun 1950-an dan 60-an yang menewaskan sekitar 45 juta orang.

The Cover melaporkan restoran, yang tidak disebutkan namanya, adalah salah satu dari beberapa yang diperiksa oleh pihak berwenang atas kompetisi serupa.

Pemimpin China Xi Jinping di masa lalu menyebut limbah makanan “mengejutkan dan menyusahkan” dan pada Maret tahun ini mengatakan pasokan pertanian seperti fondasi keamanan nasional.

Undang-undang yang melarang membuang-buang makanan diberlakukan pada tahun 2021, menyusul kritik pemerintah yang tajam terhadap blogger online yang menyiarkan langsung pesta makan mereka sendiri untuk menarik pemirsa. Banyak dari akun blogger itu kemudian ditangguhkan oleh platform media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)