Deretan Pangeran Arab Saudi yang Disingkirkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:32 WIB
loading...
A A A
Dia disingkirkan dari posisinya sebagai Putra Mahkota Arab Saudi. Dia merupakan sekutu dekat sekaligus pangeran yang dididik Amerika Serikat (AS). Dia sudah lama menjalin kontak dengan intelijen Barat dalam perang melawan terorisme, termasuk melawan al-Qaeda.

Keberadaan keponakan Raja Salman ini tak diketahui sejak digulingkan. Laporan intelijen Amerika Serikat menyebut MBN berada di bawah tahanan rumah, namun lokasinya tak ada yang tahu persis.

2. Pangeran Fahd bin Abdullah

Dia sebelumnya adalah Wakil Menteri Pertahanan. Dia ditangkap dan ditahan dalam operasi antikorupsi yang dipimpin Pangeran MBS. Belum jelas apakah dia sudah dibebaskan atau belum, namun laporan media Saudi pernah mengatakan banyak pangeran dibebaskan dalam kesepakatan perampasan aset untuk negara.

3. Pangeran Al-Waleed bin Talal

Pangeran yang juga pengusaha miliarder ini juga pernah ditangkap dalam operasi antikorupsi. Dia dibebaskan pada 27 Januari 2018.

4. Ratu Fahda binti Falah

Dia adalah istri Raja Salman dan Ibu dari MBS. Dia disebut ditempatkan di bawah tahanan rumah. Namun, dia muncul kembali di acara publik mulai Maret 2020.

5. Pangeran Khaled bin Talal

Dia adalah saudara Pangeran Al-Waleed. Dia bagian dari sederet pangeran yang ditangkap dalam operasi antikorupsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)