Pembukaan PON XX Papua Diikuti Para Duta Besar Negara Sahabat

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 22:59 WIB
loading...
Pembukaan PON XX Papua Diikuti Para Duta Besar Negara Sahabat
Para duta besar dan perwakilan dari negara-negara sahabat menyaksikan pembukaan PON XX Papua secara virtual. Foto/kemlu
A A A
JAKARTA - Pembukaan PON XX Papua 2021 disaksikan oleh dunia. Para duta besar (dubes) dan perwakilan dari negara-negara sahabat turut menyaksikan pembukaan PON secara virtual.

Pernyataan itu diungkapkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam akun Twitternya. “Tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Indonesia, pembukaan #PONXXPapua2021 juga diikuti oleh para Duta Besar dan Perwakilan dari negara-negara sahabat secara virtual,” tweet Kemlu.

“Acara Pembukaan #PONXXPapua2021 dimulai dengan penampilan menarik dari para seniman kebanggaan Indonesia. Kemudian para atlet dan official berparade mewakili provinsi masing-masing,” tweet Kemlu.



Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memulai PON. “Dalam sambutannya @jokowi menggarisbawahi pembangunan pesat yang telah terjadi di Papua. Beliau juga mendorong generasi muda Papua untuk senantiasa berprestasi!” tweet Kemlu.



"Congratulations for a Wonderful Opening!!" ujar Duta Besar Argentina untuk Indonesia Gustavo Arturo Torres, saat menyaksikan pembukaan #PONXXPapua2021 secara virtual.



"Wish you all the success of PON," tweet Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, mendoakan berlangsungnya #PONXXPapua2021 dengan baik.

Kesuksesan PON Papua menjadi kebanggaan bagi seluruh bangsa dan disaksikan oleh banyak negara di dunia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)