10 Burung Ini Harganya Bikin Geleng-geleng, No.1 Dibanderol Rp30 Miliar

Minggu, 26 September 2021 - 18:41 WIB
loading...
10 Burung Ini Harganya Bikin Geleng-geleng, No.1 Dibanderol Rp30 Miliar
Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 memaksa kita selama dua tahun terakhir ini untuk membatasi kegiatan di luar ruangan. Berdiam diri di rumah menjadi pilihan terbaik agar tidak tertular penyakit yang menyerang organ pernapasan itu.

Namun tentu bukannya hal yang mudah untuk terus berdiam diri di rumah. Rasa jenuh pun menghinggapi setelah sekian lama. Untuk mengusir, munculah sejumlah hobi baru yang sebelumnya mungkin tidak terlintas di dalam pikiran kita hanya untuk sekedar membunuh waktu. Salah satunya adalah memelihara burung .



Berbicara soal hobi memelihara burung, belum lama ini seorang pria asal Pekalongan, Jawa Tengah, harus merelakan burung merpati kesayangannya bernama Jaguar dibeli dengan harga fantastis Rp1,5 miliar. Wow!

Ini bukanlah pertama kalinya seekor burung terjual dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala. Kalau sudah berbicara hobi, harga berapa pun pasti akan ditebus. Nah, berikut adalah deretan burung yang mungkin hanya seorang sultan yang bisa menebusnya, yang diambil dari berbagai sumber.



10. American Goldfinch

Burung kicau ini juga dikenal dengan nama Eastern Goldfinch. Burung ini adalah jenis burung endemik di Amerika Utara. Mempunyai warna yang menarik, kuning hitam serta hijau zaitu, burung ini dihargai sekitar Rp10,8 juta.

9. North Cardinal

Dengan warna bulu yang merah menyala dan zaitun kemerahan (betina), burung ini tentunya dengan mudah menarik perhatian. Burung yang dapat ditemukan di Amerika Utara dan Latin ini mempunyai panjang 12 cm dan berat 85 gram. Untuk memiliki burung yang suka makan biji matahari ini Anda harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sekitar Rp11 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)